Tundukkan Seri Puteri Cyberjaya Malaysia 78-41

31 Desember 2010


Bila tim putra sport jantung, tim putri DBL Selection 2010 terus melenggang di Malaysia International High School Basketball Tournament. Bila pada hari pertama mengalahkan Woodgrove Singapura 85-23, kemarin (30/12) Sarah Dephiola dkk menundukkan Seri Puteri Cyberjaya Malaysia, 78-41.

Laga sempat ketat di awal. Seri Puteri yang diperkuat seleksi pemain nasional Malaysia Doris Kimberly, sempat membuat serangkan DBL Selection macet di kuarter pertama. Kuarter itu berakhir dengan skor rendah, 13-6, untuk DBL Selection.

Baru kemudian tim putri DBL menemukan ”jalan”. Zalrina Hariana Aziz, asal SMAN 9 Bandung, menjalankan tugas dengan baik mematikan segala gerakan Kimber ly. Poin demi poin pun lebih mu dah didapat, dan akhirnya me raih kemenangan telak.

Yuni Anggraeni dari SMA Tri Tunggal Semarang kembali menjadi mesin poin utama. Di laga pertama mencetak 31 poin dan 18 rebound, kemarin dia menyumbang 28 poin dan 19 rebound. ”Kami memang lambat panas. Untung bisa diantisipasi. Semoga ini tidak terjadi lagi,” kata Yuni.

Coach manager DBL Selection, Andrew Lim, mengaku bersyukur timnya bisa memecah kebuntuan di awal. “Satu hal yang kami tahu bisa dipastikan: Anak-anak pasti akan fight,” tandasnya.

Di laga terakhir melawan Yuk Chai hari ini (31/12), kunci sukses tim putri DBL Selection disebut mengalahkan diri sendiri. “Target kami sekarang juara. Semoga bisa tampil baik,” ucap Sarah Dephiola.

Yuk Chai sendiri tak boleh diremehkan. Tim putri ini juara 11 ka li berturut-turut di Distrik Petaling Jaya, Selangor. Itu adalah distrik basket terkuat di seluruh Malaysia. Mereka juga punya Kee Xue Bing, pemain terbaik di kejuaraan nasional basket junior Malaysia 2010. Juga ada Chen Fon Rong, mesin poin utama Yuk Chai di turnamen ini.

0 komentar: